Selasa 03 Sep 2019 05:00 WIB

Seorang Nenek di Australia Tewas Dipatuk Ayam

Nenek berusia 76 tahun itu tewas saat sedang mengumpulkan telur di rumahnya.

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah
Ayam Jantan (Ilustrasi)
Ayam Jantan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Seorang nenek di Australia berdarah hingga tewas setelah diserang ayam jago. Nenek berusia 76 tahun itu tewas saat sedang mengumpulkan telur di rumahnya.

Dilansir dari TVNZ, Senin (2/9), otopsi menunjukkan nenek itu dipatuk di kaki kirinya. Patukan itu menyebabkan pendarahan, membuatnya pingsan dan lalu meninggal dunia.

Baca Juga

Pakar forensik Adelaide University Profesor Roger Byard mempelajari kasus ini. Ia mempublikasikan hasil temuannya dalam jurnal internasional yang berjudul Forensic Science, Medicine and Pathology.

Byard yang menulis artikelnya dengan Judith Fronczek mengatakan hanya ada dua luka sobekan dari tubuh nenek itu. Tapi nenek itu memiliki sejarah penyakit hipertensi, diabetes dan pembengkakan pembuluh darah.

Dia mengatakan kematian nenek itu menjadi peringatan. Binatang berpotensi berbahaya bagi manusia yang memiliki penyakit pembuluh darah.

"Kasus ini memperlihatkan bahkan hewan peliharaan yang relatif kecil pun dapat menimbulkan cedera mematikan pada individu yang memiliki kerentanan di pembuluh darahnya," tulis Byard dalam artikel tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement