Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Bus Turis China Kecelakaan di Selandia Baru

Rabu 04 Sep 2019 15:07 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

Wisatawan Cina (Ilustrasi)

Wisatawan Cina (Ilustrasi)

Foto: Google
Bus yang kecelakaan membawa 23 turis China.

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Bus yang membawa turis China kecelakaan di selandia baru . Pemerintah China mengatakan mereka sudah diberitahu ada enam turis yang tewas dalam kecelakaan tersebut. Sejauh ini polisi belum mengkonfirmasi jumlah korban yang meninggal.

Baca Juga

Polisi mengatakan bus tersebut keluar jalur di jalan tol sebelah utara kota Rotorua. Kota wisata yang terkenal di Selandia Baru. 

Diplomat kedutaan besar Cina di Selandia Baru Liang Zhi mengatakan yang mereka tahu bus tersebut membawa 23 turis, seorang pemandu wisata dan sopir. Sebagian besar turis berasal dari Provinsi Sichuan. 

Liang mengatakan kedutaan China sudah beritahu ada enam orang turis yang meninggal dan sejumlah orang terluka. Tapi kedutaan China belum dapat mengkonfirmasi detail kecelakaan itu kepada polisi. 

Ia mengatakan Duta Besar China untuk Selandia Baru Wu Xi sudah terbang ke Rotorua. Ia akan bertemu orang-orang yang menangani kecelakaan itu. 

"Duta besar kami akan berusaha membantu warga China yang meninggal dunia dan terluka dalam insiden ini," kata Liang, Rabu (4/8). 

Ia juga memperkirakan pemerintah Selandia Baru akan menawarkan bantuan yang dapat dilakukan. Layanan ambulan St. John mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.20 pagi. Sudah ada lima helikopter dan lima ambulan yang dikerahkan ke lokasi kejadian. 

St. John mengatakan satu orang yang terluka sangat parah dan dua orang yang terluka cukup serius sudah dibawa ke rumah sakit dengan helikopter. Tiga orang pasien yang mengalami luka sedang dan ringan di bawa dengan ambulan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA