Rabu 04 Sep 2019 16:25 WIB

Perdana Menteri India Bertemu Putin Bahas Ekonomi

Modi dan Putin membahas kerja sama bilateral India dan Rusia.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Perdana Menteri India Narendra Modi menggelar pembicaraan dengan Putin
Foto: Reuters
Perdana Menteri India Narendra Modi menggelar pembicaraan dengan Putin

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Perdana Menteri India Narendra Modi mengunjungi Rusia pada Rabu (4/9). Moskow mengundangnya sebagai tamu utama dalam sesi pleno Eastern Economic Forum (EEF) yang dijadwalkan dihelat pada Kamis (5/9).

Setelah mendarat di Bandara Vladivostok, Modi langsung melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Mereka membahas kerja sama bilateral. “Paket dokumen bilateral yang solid telah disepakati, termasuk di bidang perdagangan, investasi dan sektor industri, hubungan militer dan teknis, pendidikan dan budaya,” kata Putin, dikutip laman kantor berita Rusia, TASS.

Baca Juga

Putin menekankan bahwa Rusia dan India telah bekerja aktif dan saling mendukung di pentas global. “Posisi kami sangat dekat atau serupa dengan banyak isu utama dari agenda internasional,” ujar dia.

Putin mencatat bahwa dia juga berencana melakukan pertemuan bilateral dengan Modi dalam pertemuan puncak BRICS (Brasil, Rusia, India, Cina, dan Afrika Selatan) yang dijadwalkan digelar di Brasil pada November mendatang. Dia pun hendak mengundang Modi menghadiri perayaan peringatan 75 tahun kemenangan Rusia atas Nazi pada Mei 2020.

“Kami mengharapkan Anda pada bulan Mei tahun depan di perayaan yang ditujukan untuk menandai peringatan ke-75 Victory in the Great Patriotic War, kemenangan atas Nazisme,” kata Putin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement