Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Gajah Ngamuk di Festival Agama di Sri Lanka, 18 Terluka

Selasa 10 Sep 2019 16:06 WIB

Red:

abc news

abc news

Satu orang terinjak dan masih menjalani perawatan.

Seekor gajah mengamuk karena ketakutan akan suara massa saat mengikuti festival keagamaan Budha di Sri Lanka. Akibatnya 18 orang terluka ketika sedang mengarak gajah tersebut.

Rekaman video dari kejadian hari Sabtu (7/9/2019) tersebut terjadi di Kotte sebuah kota tidak jauh dari ibukota Sri Lanka, Colombo. Tampak gajah yang sedang diarak itu bergerak liar dan menginjak massa yang sedang mengikuti festival setelah dipegang bagian belakangnya oleh pengunjung.

Massa juga yang tampak panik juga berusaha menyelamatkan diri dari seekor gajah lainnya yang tidak tampak dalam rekaman yang juga bergerak liar. Seorang pria yang sedang menunggangi gajah tersebut terjatuh, namun beruntung tidak terinjak oleh gajah yang panik.

Petugas dari dua rumah sakit terdekat mengatakan 18 orang mengalami luka-luka, tetapi 16 di antaranya sudah keluar dari rumah sakit. Dua orang lagi masih dirawat, seorang karena perutnya terinjak kaki gajah, sementara seorang lagi dirawat karena cedera pada telinganya.

Gajah yang dihias dengan bunga dan dikenai pakaian tradisional setempat merupakan atraksi yang banyak diminati dalam festival Budha di Sri Lanka. Keluarga yang kaya kadang memelihara gajah di rumah sebagai tanda untuk menunjukkan kekayaan, kebanggaan dan kebangsawaanan dan mengirim gajah itu untuk hadir dalam berbagai festival. Beberapa kuil Budha di sana juga memiliki gajah sendiri.

AP

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA