Rabu 11 Sep 2019 19:49 WIB

Kedubes Inggris Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Habibie

Habibie dianggap sebagai negarawan dan teman bagi Inggris.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah
BJ Habibie
Foto: EPA/Bagus Indahono
BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Inggris di Jakarta melalui akun Twitter terverifikasinya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie.

"Turut berduka cita atas meninggalnya presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Doa kami menyertai keluarga dan seluruh bangsa Indonedia," tulis Kedubes Inggris melalui Twitter @UKinIndonesia, Rabu (11/9).

 

Pernyataan itu kemudian ditimpali Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins. "Duka terdalam saya untuk keluarga dan bangsa Indonesia terkait wafatnya presiden ketiga Indonesia. Seorang negarawan dan teman bagi Inggris. Dia akan sangat dirindukan," kata Dubes Jenkins.

 

Presiden Joko Widodo bersama keluarga pun telah tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sekitar lima menit setelah wafatnya Presiden ketiga BJ Habibie, Rabu (11/9) sore. Presiden tiba di RSPAD pukul 18.10 WIB menggunakan mobil sedan hitam berpelat nomor RI 1 dengan didampingi putranya, Gibran Rangkabuming Raka.

BJ Habibie saat wafat di RSPAD ditemani oleh keluarga dekat termasuk kedua anak dan cucu-cucunya. Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang juga merupakan keponakan Habibie, mengatakan keluarga dekat sudah berkumpul sejak sore.

 

BJ Habibie menghembuskan napas terakhir, Rabu (11/9) pukul 18.03 di RSPAD Gatot Subroto. Wafatnya beliau diumumkan oleh anak keduanya, Thareq Habibie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement