Jumat 13 Sep 2019 12:42 WIB

Raja Salman Kirim Ucapan Dukacita Wafatnya Habibie

Raja Salman berdoa agar Allah merahmati Habibie.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Raja Salman
Foto: Reuters
Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wafatnya Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie tidak hanya menjadi kehilangan besar bagi bangsa Indonesia. Pemimpin negara-negara lain pun turut menyampaikan belasungkawanya.

Salah satuya, Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Raja Salman telah mengirimkan kabel ucapan belasungkawa dan simpati kepada Presiden RI Joko Widodo atas meninggalnya BJ Habibie.

Baca Juga

Dalam pernyataannya, dilansir di Saudi Press Agency, Jumat (13/9), Raja Salman mengungkapkan rasa belasungkawa yang tulus kepada presiden dan keluarga almarhum. Pemimpin Arab Saudi ini juga menyampaikan doa kepada Allah SWT agar Allah memberikan rahmat-Nya kepada almarhum.

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (11/9) pukul 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal pada usia 83 tahun.

Sebelumnya, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019 akibat penyakit yang dideritanya. Pria yang dikenal sebagai Bapak Teknologi dan Dirgantara Indonesia ini dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement