Sabtu 14 Sep 2019 10:04 WIB

Kebakaran di Rumah Sakit Brasil, 11 Orang Meninggal Dunia

Penyebab kebakaran di rumah sakit Brasil belum diketahui.

Rep: Puti Almas/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO — Kebakaran di salah satu rumah sakit di Rio De Janeiro, Brasil, Badim Hospital pada Kamis (12/9) terjadi. Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini, serta banyak pasien yang dirawat harus dievakuasi bersama dengan tempat tidur atau kursi roda di jalan.  

Sebanyak 90 pasien saat ini dilaporkan sudah dipindahkan ke rumah sakit lain. Dalam laporan melalui televisi Brasil, terlihat para staf Badim Hospital yang melakukan evakuasi sejumlah pasien, khususnya pasien lanjut usia dan mereka yang berada di ruang perawatan intensif. 

Baca Juga

Meski demikian, banyak orang yang melakukan pencarian terhadap keluarga atau kerabat yang yang menjadi pasien di rumah sakit tersebut. Mereka berusaha menemukan orang-orang terdekat di rumah sakit lain sesuai dengan informasi pemidahan, atau justru telah tiada. 

Seorang perempuan juga memberikan keterangan yang dilansir The Irish Independent dan mengatakan bahwa dia tidak dapat menemukan ibunya yang berusia 76 tahun. Selama ini, sang ibu telah dirawat di rumah sakit karena menderita stroke. 

Sementara itu, petugas medis terlihat mengumpulkan sejumlah peralatan yang bisa diselamatkan dari dalam ke rumah sakit. Terdapat laporkan empat petugas pemadam kebakaran yang bertugas menangani kebakaran di Badim Hospital juga harus menjalani perawatan karena luka-luka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement