Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kebakaran di Rumah Sakit Brasil, 11 Orang Meninggal Dunia

Sabtu 14 Sep 2019 10:04 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Penyebab kebakaran di rumah sakit Brasil belum diketahui.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO — Kebakaran di salah satu rumah sakit di Rio De Janeiro, Brasil, Badim Hospital pada Kamis (12/9) terjadi. Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini, serta banyak pasien yang dirawat harus dievakuasi bersama dengan tempat tidur atau kursi roda di jalan.  

Baca Juga

Sebanyak 90 pasien saat ini dilaporkan sudah dipindahkan ke rumah sakit lain. Dalam laporan melalui televisi Brasil, terlihat para staf Badim Hospital yang melakukan evakuasi sejumlah pasien, khususnya pasien lanjut usia dan mereka yang berada di ruang perawatan intensif. 

Meski demikian, banyak orang yang melakukan pencarian terhadap keluarga atau kerabat yang yang menjadi pasien di rumah sakit tersebut. Mereka berusaha menemukan orang-orang terdekat di rumah sakit lain sesuai dengan informasi pemidahan, atau justru telah tiada. 

Seorang perempuan juga memberikan keterangan yang dilansir The Irish Independent dan mengatakan bahwa dia tidak dapat menemukan ibunya yang berusia 76 tahun. Selama ini, sang ibu telah dirawat di rumah sakit karena menderita stroke. 

Sementara itu, petugas medis terlihat mengumpulkan sejumlah peralatan yang bisa diselamatkan dari dalam ke rumah sakit. Terdapat laporkan empat petugas pemadam kebakaran yang bertugas menangani kebakaran di Badim Hospital juga harus menjalani perawatan karena luka-luka.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA