Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pesawat Jatuh di Atap Rumah di Kolombia, 7 Meninggal

Selasa 17 Sep 2019 00:27 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi - Pesawat jatuh.

Ilustrasi - Pesawat jatuh.

Foto: Republika/Mardiah
Pesawat maskapai lokal itu jatuh beberapa menit setelah tinggal landas.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Pesawat kecil jatuh di barat daya Kolombia, Ahad (15/9) waktu setempat. Kecelakaan itu menyebabkan tujuh orang meninggal dan tiga lainnya mengalami luka.

Insiden tersebut terjadi hanya beberapa menit setelah pesawat perusahaan lokal bernama Transpacifico lepas landas dari bandara di Popayan. Popayan adalah sebuah kota berpenduduk sekitar 270 ribu orang yang dikelilingi pegunungan.

Pesawat tersebut jatuh pada pukul 14.11 waktu setempat menuju ke Lopez de Micay. Wali Kota Popayan Cesar Gomez mengatakan tujuh dari sembilan orang di dala,m pesawat tewas dalam kecelakaan itu. Dua lainnya terluka dan dirawat di rumah sakit.

Komandan Kebakaran wilayah Juan Carlos Ganan mengatakan, orang ketiga yang terluka berada di luar pesawat. "Petugas pemadam kebakaran berusaha menghentikan kebocoran bahan bakar dari pesawat," kata Ganan dikutip Aljazirah, Senin (16/9).

Otoritas penerbangan sipil Kolombia mengatakan dalam sebuah pernyataan masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Foto-foto di media sosial menunjukkan bagian-bagian pesawat yang berserakan di atap rumah di daerah itu. Gomez mengatakan ia telah membentuk kelompok kerja untuk membantu warga yang terkena dampak.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA