Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Angin Topan, Ratusan Penumpang Kereta Api Tidur di Gerbong

Kamis 19 Sep 2019 21:19 WIB

Rep: deutsche welle/ Red: deutsche welle

picture-alliance/dpa/J. Stratenschulte

picture-alliance/dpa/J. Stratenschulte

Amukan topan di Jerman utara memaksa operator kereta api membatalkan perjalanan

Operator kereta api Jerman Deutsche Bahn membatalkan beberapa kereta Rabu pagi (18/9) karena puing-puing dan pohon yang tumbang memblokir jalur kereta api setelah amukan angin topan hebat.

Deutsche Bahn mengatakan penundaan masih akan berlanjut, namun situasi mulai membaik pada tengah hari.

Topan yang mengamuk Selasa malam (17/9) menghantam pohon-pohon dan menaburkan puing-puing bangunan di jalur kereta, menyebabkan beberapa kereta harus berhenti tiba-tiba. Karena pembatalan itu, ratusan penumpang terdampar di kota Hannover, Hamburg dan Bremen.

Untuk mengakomodasi penumpang yang terlantar, Deutsche Bahn membawa kereta api ekstra untuk dijadikan tempat menginap. Di Hanover, sekitar 200 penumpang tidur di dua gerbong yang disediakan Deutsche Bahn.

Satu kereta menuju Hamburg dari Swiss harus menunggu selama berjam-jam di rel kereta, karena saluran listrik terputus. Setengah dari sekitar 300 penumpang kemudian dibawa ke Hannover dengan tiga bus tambahan, sedangkan penumpang yang lain harus bertahan di atas kereta api sampai perbaikan selesai.

Topan keras diperkirakan akan berlanjut sampai hari Rabu. Namun para ahli meteorologi mengatakan, situasi paling buruk telah berlalu.

hp/na (dpa, afp)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan deutsche welle. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab deutsche welle.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA