Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Penembakan Dekat Gedung Putih, Satu Orang Tewas

Jumat 20 Sep 2019 11:20 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Gita Amanda

Ilustrasi Penembakan

Ilustrasi Penembakan

Foto: Pixabay
Polisi belum menangkap tersangka dan motif penembakan belum diketahui.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS), Kamis (19/9) waktu setempat. Kali ini tembakan terjadi di jalanan tidak jauh dari Gedung Putih, Washington DC, dan menyebabkan satu korban tewas.

Media setempat melaporkan setidaknya beberapa orang menderita luka tembak. Stasiun TV lokal FOX-5 mengutip pihak berwenang melaporkan, bahwa enam orang terkena tembakan dalam insiden yang terjadi pada pukul 10 malam waktu bagian timur AS.

Dikutip laman Reuters, polisi menyatakan satu korban tewas dan lima lainnya luka-luka. Komandan Polisi Metropolitan Stuart Emerman menyatakan polisi belum menangkap tersangka hingga Kamis malam dan motif penembakan itu belum diketahui.

"Detektif sedang mewawancarai saksi dan mencari rekaman kamera," kata Emerman.

Baca Juga

Dari lima korban luka-luka dalam penembakan itu, dua di antaranya dianggap kritis dan cedera lainnya berkisar dari yang serius hingga yang kecil. Tetapi semuanya diperkirakan selamat dari cedera mereka. "Semua korban adalah orang dewasa," kata Emerman.

Media gabungan ABC, WJLA-TV mengunggah foto di Twitter yang menunjukkan adanya ambulans yang membawa korban dari tempat kejadian. Pihaknya mengatakan bahwa ada operasi polisi "besar-besaran" di persimpangan 14th Street dan Columbia Road, sekitar dua mil (tiga km) dari Gedung Putih.

"Tembakan meletus di lingkungan Columbia Heights, sekitar dua mil (tiga km) dari Gedung Putih pada Kamis malam sekitar pukul 10 malam, dan terjadi di luar ruangan di halaman sebuah gedung apartemen," kata polisi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA