Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Rusia Panggil Diplomat AS Setelah Visa Delegasi PBB Ditahan

Rabu 25 Sep 2019 03:03 WIB

Red: Nur Aini

Bendera Rusia dan Amerika Serikat.

Bendera Rusia dan Amerika Serikat.

Foto: Euromaidan Press
AS belum memberikan visa kepada delegasi Rusia yang akan hadir Sidang Umum PBB

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- rusia memanggil diplomat senior Amerika Serikat di Moskow, pada Selasa (24/9). Rusia memprotes penolakan Washington yang tak dapat diterima untuk memberikan visa kepada anggota delegasi Rusia yang hendak menghadiri Sidang Majelis Umum PBB.

Baca Juga

Kremlin menjanjikan respons keras dan mengatakan Jon Huntsman, Duta Besar AS di Moskow, telah dipanggil ke Kementerian Luar Negeri. Namun, sejumlah Kantor Berita Rusia menyebutkan bahwa Huntsman hanya diwakilkan oleh deputinya.

Moskow mengatakan 10 anggota delegasi Rusia yang akan menghadiri Majelis Umum PBB di New York belum diberikan visa oleh otoritas AS. Maria Zakharova, Juru Bicara Kementerian Urusan Luar Negeri Rusia, mengatakan pejabat AS mengembalikan berkas pengajuan visa dengan mengatakan terlalu dini untuk diserahkan.

Tidak ada komentar langsung dari Kedutaan Besar AS.

Zakharova menyatakan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, akan membahas masalah tersebut dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo di New York. Ia menggambarkan langkah AS itu sebagai pelanggaran terhadap komitmen internasional Washington.

"Ini adalah contoh penghinaan dari Amerika Serikat terhadap anggota PBB, sekaligus kegagalan untuk memenuhi kewajibannya sebagai negara tuan rumah organisasi dunia," tulis Zakharova di akun Facebook.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA