Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Jerman Yakin Bisa Atasi Krisis Ekonomi

Rabu 02 Oct 2019 16:05 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah

Ekonomi Jerman (ilustrasi).

Ekonomi Jerman (ilustrasi).

Foto: investopedia.com
Menkeu Jerman memperkirakan resesi mungkin tidak akan separah 2008.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Menteri Keuangan Jerman Olaf Scholz yakin negaranya dapat mengatasi krisis ekonomi jika hal itu terjadi. Tapi ia memperkirakan resesi yang mungkin akan terjadi tidak akan separah 2008.

"Kami sudah sangat siap karena kami memiliki sumber keuangan yang sangat layak jadi jika ada krisis ekonomi kami dapat mengambil langkah penanggulangan tapi pada saat ini kami hanya melihat perlambatan pertumbuhan ekonomi," kata Scholz kepada stasiun televisi ARD, Rabu (2/10).

Ia mengatakan jika terjadi krisis seperti 2008 maka Jerman akan melakukan semua hal yang diperlukan. Tapi Scholz segera menambahkan ia tidak melihat skenario itu.

Sebab, lanjut Scholz, prediksinya perekonomian akan semakin membaik walaupun lebih lambat daripada yang diharapkan sebelumnya. Banyak ekonom yang memprediksi akan terjadi resesi pada kuartal ketiga setelah ada kontraksi di kuartal kedua.

Baca Juga

Jerman merupakan perekonomian terbesar di Eropa. Salah satu institusi ekonomi terkemuka negara itu memprediksi akan terjadi perlambatan ekonomi tahun ini dan tahun depan.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA