Senin 07 Oct 2019 18:17 WIB

Putin Rayakan Ulang Tahun Ke-67 di Pegunungan Siberia

Putin digambarkan sebagai sosok yang mencintai alam.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Rusia Vladimir Putin berdiri di sebuah bukit di Siberia saat liburan rayakan ulang tahun ke-67. Tidak diketahui kapan foto diambil, namun pers kepresidenan Rusia merilis foto pada Senin (7/10).
Foto: Alexei Druzhinin, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP
Presiden Rusia Vladimir Putin berdiri di sebuah bukit di Siberia saat liburan rayakan ulang tahun ke-67. Tidak diketahui kapan foto diambil, namun pers kepresidenan Rusia merilis foto pada Senin (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin menghabiskan akhir pekan di pegunungan Siberia selatan. Perjalanan tersebut bertepatan dengan hari kelahirannya yang jatuh pada Senin (7/10).

Putin lahir pada 7 Oktober 1952 di Saint Petersburg, Rusia. Tahun ini dia memasuki usia 67 tahun.

Baca Juga

Foto dan video yang menunjukan Putin di wilayah itu dirilis oleh Kremlin pada Senin. Putin terlihat berjalan di atas hutan di wilayah Tuva yang berbatasan dengan Mongolia.

Putin diperlihatkan sebagai sosok yang mencintai alam dan aksi. Dia pun telah mengunjungi daerah itu beberapa kali selama beberapa tahun terakhir. Putin menikmati alam dengan berjalan di atas gunung, memancing dan berenang di sungai dan danau yang masih alami.

Seperti pada Agustus tahun lalu, dia hiking di hutan pegunungan dan menikmati naik perahu di Sungai Yenisei di wilayah Tuva di Siberia selatan. Sosoknya pun diabadikan di puncak gunung, naik perahu, dan berbicara dengan Kepala Cagar Alam Sayano-Shushenski.

Dalam perjalanan itu, Putin terlihat beristirahat sejenak dalam perjalanan ke kota Siberia, Kemerovo, pusat penambangan batu bara. Di tempat itu dia menghadiri pertemuan dengan pejabat pemerintah dan manajer perusahaan energi.

"Presiden, dalam perjalanannya ke Kemerovo, memutuskan terbang lebih awal dan menghabiskan Sabtu dan Ahad di Tuva, di Sungai Yenisei. Dia berjalan di pegunungan, mengagumi pemandangan yang indah," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov pada momen tersebut.

Perjalanan tahun ini pun disiarkan televisi Rusia. Video tersebut menunjukkan Putin menaiki lereng dan berhenti untuk melihat Sungai Yenisei di bawah dan pegunungan di sekitarnya. Menteri Pertahanan yang juga penduduk asli kawasan itu Sergei Shoigu menemani Putin dalam perjalanan itu.

sumber : Reuters/AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement