Selasa 08 Oct 2019 22:22 WIB

Otoritas Saudi Beri Peringatan Kemungkinan Cuaca Ekstrim

Otoritas mengimbau untuk berhati-hati ketika keluar rumah.

Rep: mgrol123/ Red: Agung Sasongko
Cuaca ekstrim.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Cuaca ekstrim. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Kesehatan Saudi meminta masyarakat Saudi yang menetap di bagian Barat negara itu untuk mewaspadai cuaca ekstrim. Otoritas mengimbau untuk berhati-hati ketika keluar rumah.

Sekitar 70 km dari Jeddah, menurut laporan otoritas kesehatan tersebut, terjadi sebuah badai pasir. Di Makkah, diprediksi akan terjadi hujan lebat dan angin kencang.Laman Arab News melaporkan pada Senin kemarin, badai di Jedah mengurangi jarak pandang.

Sementara itu, Palang Merah Saudi mengimbau pengedara motor dan penduduk Saudi untuk mewaspadai cuaca ekstrim. 

“Para pengendara motor yang berkendera di jalur perkotaan perlu lebih berhati hati sebagaimana kurangnya jarak pandang. Saya juga ingin memberi tahu kepada seluruh penduduk agar menghubungi kami di no 977 jika ada masalah kesehatan apapun” kata Juru bicara Dinas Meteorologi Arab Saudi, Abdullah Abu Zaid.

Direktorat Jenderal Kesehatan Jeddah memunggah iklan layanan masyarakat mengenai kesehatan. Di iklan layanan masyarakat tersebut, terdapat beberapa cara dalam memproteksi diri dari debu seperti memakai masker, menutup pintu, dan menghindari kena debu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement