Senin 14 Oct 2019 12:31 WIB

Tentara Arab Suriah Diterjunkan untuk Hadapi Turki

Pasukan militer Turki dituding telah melakukan pembantaian warga lokal.

Warga membawa jenazah seorang perempuan yang terbunuh akibat serangan militer turki di Kota Qamishli, Suriah, Kamis (11/10).
Foto: AP Photo/Baderkhan Ahmad
Warga membawa jenazah seorang perempuan yang terbunuh akibat serangan militer turki di Kota Qamishli, Suriah, Kamis (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, HASAKA -- Beberapa unit Tentara Arab Suriah (TNA) dikerahkan ke bagian utara untuk menghadapi serangan Turki, kata seorang reporter SANA di Hasaka, Ahad (13/10).

Setelah disiarkannya berita tersebut, rakyat Hasaka mulai merayakan di permukiman mereka di kota tersebut. Mereka menyambut tindakan untuk menghadapi serangan militer Turki itu.

Baca Juga

Pengerahan itu dilakukan untuk menghadapi serangan Turki terhadap kota kecil dan daerah di Provinsi Raqqa dan Hasaka Utara. Pasukan militer Turki dituding telah melakukan pembantaian warga lokal, menduduki sebagian wilayah, dan menghancurkan prasarana di sana.

Pasukan Turki telah meningkatkan serangan terhadap wilayah Suriah di Provinsi Raqqa dan Hasaka, Sabtu (12/10). Tentara Turki menduduki beberapa wilayah setelah kekalahan milisi QSD (SDF) di banyak daerah di pinggir utara Hasaka. Sebanyak lima warga sipil tewas dalam pengeboman pasukan Turki.

Wartawan SANA di Hasaka mengatakan pasukan Turki memasuki sejumlah permukiman di Ras Al-Ayn setelah serangan udara dan serangan artileri gencar terhadap beberapa permukiman di kota itu. Wartawan tersebut mengatakan beberapa pesawat tempur Turki menyerang Desa As-Salhiyeh di Jalan Tal Tamer-Ras Al-Ayn di pinggir utara Hasaka. Dia menambahkan, jalan raya internasional Hasaka-Aleppo dibuka lagi setelah ditutup oleh pasukan Turki sesudah anggota QSD melarikan diri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement