Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Arab Saudi-Palestina Sepakat Bentuk Komite Ekonomi

Kamis 17 Oct 2019 23:33 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

Bendera Palestina. Ilustrasi

Bendera Palestina. Ilustrasi

Foto: Reuters
Saudi menegaskan dukungannya untuk Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz menerima kunjungan Presiden Palestina Mahmud Abbas di Riyadh, Arab Saudi pada Rabu (16/10). Raja Salman menyambut Presiden Mahmoud Abbas dan delegasinya di kerajaan. 

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Raja Salman menyampaikan kembali dukungan Arab Saudi terhadap hak-hak rakyat Palestina untuk merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negaranya. 

Dilansir dari Asharq al-Awsat pada (17/10) Mahmud Abbas menyatakan kegembiraannya mengunjungi kerajaan Arab Saudi dan bertemu dengan Raja Salman. Raja Salman pun menjamu dengan makan siang untuk menghormati Mahmud Abbas dan delegasi yang menemaninya.  

Pertemuan dan makan siang itu dihadiri juga oleh pangeran Khalid bin Fahd bin Khalid dan pengeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz, Gubernur Riyadh dan sejumlah pangeran dan pejabat. 

Sementara dilansir dari Xinhua, Putra Mahkota Saudi yakni Muhammad bin Salman Al Saud dan Presiden Palestina Mahmud Abbas sepakat membentuk komite ekonomi bersama serta dewan bisnis.  

Keputusan itu dibuat dalam pembicaraan resmi di Riyadh untuk melihat perkembangan terakhir di Palestina. Selain itu memastikan hak-hak rakyat Palestina untuk merdeka.  

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA