Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Mahathir akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf

Sabtu 19 Okt 2019 11:30 WIB

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Reiny Dwinanda

Presiden Kunjungan PM Malaysia. PM Malaysia Mahathir Mohamad memberikan keterangan pers bersama saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6).

Presiden Kunjungan PM Malaysia. PM Malaysia Mahathir Mohamad memberikan keterangan pers bersama saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6).

Foto: Republika/ Wihdan
Ditemani istri dan menlu Malaysia, Mahathir akan hadiri pelantikan Jokowi-Maruf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri Malaysia mengatakan, Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad akan melakukan kunjungan ke Jakarta, Ahad (20/10). Mahathir akan menghadiri upacara pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih untuk periode 2019-2024 di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

"PM Mahatir akan ditemani oleh istrinya Siti Hasmah Mohd Ali dan Menteri Luar Negeri YB Dato Sa Saifuddin Abdullah serta pejabat senior dari Kantor PM dan Kementerian Luar Negeri Malaysia," demikian pernyataan dari keterangan resmi Kementerian Luar Negeri Malaysia yang diterima Republika.co.id, Sabtu (19/10).

Malaysia mengatakan, kunjungan kerja resmi ini melambangkan hubungan bilateral yang hangat dan erat antara Malaysia dan Indonesia. "PM Malaysia hadir tentu saja akan berkontribusi untuk semakin memperkuat ikatan persahabatan yang telah ada antara kedua negara," ujar pernyataan tersebut.

Delegasi sejumlah negara dijadwalkan akan menghadiri pelantikan Jokowi Ma'ruf Amin di Jakarta, Ahad. Sebanyak 18 kendaraan sedan merek Mercedes Benz tampak terparkir di halaman Istana Negara, Jakarta, sejak Kamis (17/10), sebagai alat transportasi tamu negara.

Baca Juga

Kendaraan itu tiba di halaman Istana Negara Jakarta sejak Rabu malam (17/10) dan beberapa kali diuji coba oleh pengemudi dari Setneg. Selain sedan yang seluruhnya berwarna hitam itu disiapkan, Paspampres juga akan diterjunkan untuk pengamanan para tamu negara yang akan hadir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA