Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Polisi Inggris Temukan 39 Mayat di Truk Kontainer

Rabu 23 Okt 2019 17:16 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah

Police line

Police line

Foto: Wikipedia
Polisi mengatakan truk itu diyakini berasal dari Bulgaria.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Polisi Inggris menemukan 39 mayat di sebuah truk kontainer. Truk itu ditemukan di kawasan industri di sebelah timur kota London.

Polisi mengatakan truk itu diyakini berasal dari Bulgaria dan telah masuk Inggris melalui Holyhead, Wales, Sabtu lalu (19/10). Pengumudinya seorang laki-laki berusia 25 tahun yang berasal dari Irlandia Utara ditangkap atas tuduhan pembunuhan.

"Kami sedang dalam proses mengidentifikasi korban, namun saya kira prosesnya akan berlangsung lama," kata Kepala Inspektur Polisi London Andrew Mariner, Rabu (23/10).

Layanan darurat London mengatakan jenazah-jenazah itu ditemukan di sebuah kontainer di Waterglade Industrial Park di Grays. Letaknya sekitar 20 mil dari Sungai Thames, pusat kota London.

"Sehubungan insiden ini kami telah menangkap pengemudinya yang masih berada dalam tahanan di saat penyelidikan kami berlanjut," kata Mariner.

Korbannya 39 seorang terdiri dari 38 orang dewasa dan satu orang remaja. Semuanya dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

"Berita tragis tentang hilangnya nyawa, pikiran kami untuk korban, keluarga dan teman-temannya, polisi akan bekerja untuk memastikan siapa yang bertanggung jawab untuk membawanya ke pengadilan," kata Menteri Muda Kementerian Dalam Negeri Inggris Brandon Lewis.

Baca Juga

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA