Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Partai Demokrat Dukung Seluruh Nominator

Sabtu 02 Nov 2019 01:07 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani

Barack Obama.

Barack Obama.

Foto: AP
Partai Demokrat butuh kerja sama seluruh anggota partai dalam mengalahkan Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Komite Nasional Partai Demokrat (DNC) meningkatkan tekanan kepada kandidat calon presiden pemilihan 2020 untuk aktif mendukung seluruh nominator. Hal ini dilakukan untuk mencegah kesalahan yang sama dalam pemilihan presiden 2016 lalu.

"Kami akan membutuhkan kerja sama seluruh anggota Partai Demokrat dalam mengalahkan Donald Trump," kata ketua DNC Tom Perez, Jumat (1/11).

Contohnya seperti mantan Presiden AS Barack Obama yang ikut menggalang dana untuk kandidat presiden dari Partai Demokrat. Ia tetap netral walaupun mantan wakilnya Joe Biden ikut dalam pertarungan pemilihan tahun depan.

DNC mengatakan pendukung akar rumput Obama menjadi penggalang dana terbaik di internet. Ia juga akan menarik dukungan dalam acara penggalangan dana di California bulan November.

DNC mengatakan Obama sudah berbicara dengan pemimpin partai. Kampanye pemilihan presiden harus atas nama seluruh kandidat.

Perez meminta semua kandidat calon presiden dari Partai Demokrat fokus berkampanye setelah konvensi yang akan digelar 13 sampai 16 Juli 2020. Ia ingin semua kandidat membantu siapa pun yang akhirnya maju sebagai calon presiden.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA