Selasa 05 Nov 2019 14:48 WIB

AS Bangun Pangkalan Militer di Wilayah Kaya Minyak Suriah

Pangkalan militer baru AS dibangun di Provinsi Deir Ez-Zor yang kaya minyak di Suriah

Red: Nur Aini
Pasukan tentara Amerika Serikat
Foto: Youtube
Pasukan tentara Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat telah memulai pembangunan pangkalan militer baru di Provinsi Deir Ez-Zor, yang kaya akan minyak di Suriah. Sumber lokal menyebut pangkalan militer tersebut sedang dibuat di Daerah Brigade ke-113 dan di dekat Wilayah As-Sur.

Gambar yang diambil oleh wartawan Kantor Berita Turki, Anadolu, memperlihatkan banyak peralatan pembangunan dioperasikan. AS diketahui telah mengirim 250 sampai 300 prajurit tambahan, kendaraan lapis baja, senjata berat, dan amunisi ke wilayah tersebut.

Baca Juga

Setelah jeda dalam operasi anti-teror Turki di Suriah Utara, tentara AS pada Jumat (1/11) melanjutkan patroli militer di sekitar ladang minyak di bagian utara Suriah. Turki pada 9 Oktober melancarkan Operasi Perdamaian Musim Semi untuk menghapuskan anggota YPG/PKK dari Suriah Utara di sisi timur Sungai Eufrat guna mengamankan perbatasan Turki, membantu kepulangan aman pengungsi Suriah, dan menjamin keutuhan wilayah Suriah.

Pada 22 Oktober, Turki mencapai kesepakatan dengan Rusia untuk memaksa anggota YPG/PKK mundur dari zona bebas-teror yang direncanakan dengan membawa senjata mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement