Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tiga Turis Ditikam di Destinasi Wisata Yordania

Kamis 07 Nov 2019 00:00 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

Bendera Yordania (ilustrasi)

Bendera Yordania (ilustrasi)

Pelaku serangan penikaman di Yordania telah ditangkap.

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Polisi Yordania mengatakan beberapa turis yang berbicara bahasa Spanyol terluka setelah ditikam di destinasi wisata Jerash. Polisi mengatakan pelaku serangan tersebut sudah ditangkap.

Baca Juga

Pada Rabu (6/11), sumber keamanan mengatakan ada tiga perempuan Spanyol yang menjadi korban dalam insiden tersebut. Namun, Spanyol mengatakan tidak ada warganya yang terlibat.

Rekaman video insiden ini tersebar di media Yordania. Video itu memperlihatkan korban berbicara bahasa Spanyol dengan aksen Amerika Latin.

Jerash terkenal sebagai destinasi wisata karena puing-puing Romawi yang masih ada di sana. Video yang diunggah di media sosial menunjukkan seorang perempuan yang berdarah sedang berbaring di lantai.

Seorang perempuan lainnya panik dengan darah di kausnya. Sumber keamanan mengatakan dua turis itu masih dalam kondisi kritis tapi mereka belum menjelaskannya lebih lanjut.

Selama dua tahun terakhir pariwisata Yordania semakin populer. Banyak perusahaan travel menempatkan negara itu sebagai destinasi paling aman di Timur Tengah. Sangat jarang serangan terhadap turis asing. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA