Jumat 08 Nov 2019 06:05 WIB

Pesawat Hantam Rumah Warga, Satu Orang Tewas

Tiga orang di rumah itu mengalami luka parah, dan satu di antaranya meninggal dunia.

Rep: Dea Alvy Soraya/ Red: Andi Nur Aminah
Sebuah pesawat kecil menabrak rumah warga di Kalifornia, Amerika.
Foto: CNN
Sebuah pesawat kecil menabrak rumah warga di Kalifornia, Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Sebuah pesawat menabrak  rumah di Kalifornia Selatan. Akibatnya, tiga orang di rumah itu mengalami luka parah, dan satu di antaranya meninggal dunia.

Menurut petugas, sebuah pesawat jenis Cirrus SR22 yang tidak diketahui asalnya, jatuh dan menghantam sebuah rumah di West 115th Street di Upland, Kalifornia. Rumah ini berada di dataran tinggi yang terletak sekitar 20 mil dari barat San Bernandino.

Baca Juga

Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran San Bernardino David Pingree mengatakan, jumlah korban selamat antara lain dua dewasa dan satu bayi. Namun hingga kini petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas satu korban meninggal dunia.

Pingree mengatakan, belum ada kepastian mengenai identitas pilot dan awak pesawat yang hanya memiliki empat kursi itu. Namun dia memastikan bahwa pesawat itu baru saja lepas landas dari Upland.

“Saat kejadian, dua orang dewasa dan satu anak berhasil keluar dari rumah. Tapi satu orang tidak bisa, dan meninggal. Tidak jelas siapa yang meninggal dalam kecelakaan itu,” kata Pingree yang dilansir Republika.co.id dari CNN World, Jumat (8/11).

“Tidak ada informasi tentang pilot atau berapa banyak orang di dalam pesawat empat kursi, yang lepas landas dari Upland. Dan api berhasil dikendalikan tak lama setelah kejadian,” sambungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement