Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pesawat Hantam Rumah Warga, Satu Orang Tewas

Jumat 08 Nov 2019 06:05 WIB

Rep: Dea Alvy Soraya/ Red: Andi Nur Aminah

Sebuah pesawat kecil menabrak rumah warga di Kalifornia, Amerika.

Sebuah pesawat kecil menabrak rumah warga di Kalifornia, Amerika.

Foto: CNN
Tiga orang di rumah itu mengalami luka parah, dan satu di antaranya meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Sebuah pesawat menabrak  rumah di Kalifornia Selatan. Akibatnya, tiga orang di rumah itu mengalami luka parah, dan satu di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga

Menurut petugas, sebuah pesawat jenis Cirrus SR22 yang tidak diketahui asalnya, jatuh dan menghantam sebuah rumah di West 115th Street di Upland, Kalifornia. Rumah ini berada di dataran tinggi yang terletak sekitar 20 mil dari barat San Bernandino.

Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran San Bernardino David Pingree mengatakan, jumlah korban selamat antara lain dua dewasa dan satu bayi. Namun hingga kini petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas satu korban meninggal dunia.

Pingree mengatakan, belum ada kepastian mengenai identitas pilot dan awak pesawat yang hanya memiliki empat kursi itu. Namun dia memastikan bahwa pesawat itu baru saja lepas landas dari Upland.

“Saat kejadian, dua orang dewasa dan satu anak berhasil keluar dari rumah. Tapi satu orang tidak bisa, dan meninggal. Tidak jelas siapa yang meninggal dalam kecelakaan itu,” kata Pingree yang dilansir Republika.co.id dari CNN World, Jumat (8/11).

“Tidak ada informasi tentang pilot atau berapa banyak orang di dalam pesawat empat kursi, yang lepas landas dari Upland. Dan api berhasil dikendalikan tak lama setelah kejadian,” sambungnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA