Sabtu 09 Nov 2019 12:05 WIB

Dubai Gratiskan Tarif Parkir Selama Libur Maulid Nabi

Tarif parkir gratis di Dubai hanya berlaku sehari selama libur Maulid Nabi.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nur Aini
Kota Dubai
Foto: asianranking.com
Kota Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Otoritas Transportasi dan Jalan Dubai mengumumkan bahwa selama libur hari Maulid Nabi akan menggratiskan tarif parkir.

Dilansir di Khaleejtimes.com Jumat (8/11), membebaskan tarif parkir selama Maulid Nabi ini tidak hanya dilakukan di Dubai tetapi juga di Abu Dhabi.

Baca Juga

"Semua parkir umum akan gratis (kecuali parkir bertingkat di gedung), Sabtu (9/11)," ujar perwakilan otoritas transportasi dan Jalan Dubai.

Selain membebaskan tarif parkir, pihak berwenang juga mengatur jadwal layanan untuk bus, metro dan transportasi air berbeda seperti hari biasa. Pembebasan tarif parkir tersebut hanya berlaku selama sehari, tarif akan kembali berlaku normal keesokan harinya, Ahad (10/11).

Selama libur Maulid Nabi sebuah pertunjukkan musik juga ditangguhkan. Global Village Dubai telah mengumumkan beberapa perubahan pada programnya menjelang liburan yang menandai hari kelahiran Nabi Muhammad (SAW).

"Kami menyampaikan ucapan selamat pada peringatan kelahiran Nabi Muhammad (SAW). Untuk menandai kesempatan yang baik ini, semua musik dan pertunjukan di Global Village akan ditangguhkan hari ini hingga besok, Sabtu pukul 6 sore," sesuai unggahannya di media sosial resmi mereka.

Global Village merupakan taman festival multi-budaya terbesar dan pertama di kawasan Uni Emirat Arab. Mereka menawarkan pengalaman menarik bagi keluarga melalui beragam kegiatan belanja, makan, hiburan, dan kegiatan pasar malam di lingkungan udara terbuka yang biasanya buka sepanjang Oktober hingga 1 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement