Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Erdogan Tiba di Washington

Rabu 13 Nov 2019 13:19 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah

 Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Foto: EPA
Erdogan dan Trump akan mengadakan pertemuan bilateral di Gedung Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di Washington, Amerika Serikat (AS), Selasa (12/11) waktu setempat. Kedatangan Erdogan secara resmi guna mengadakan pembicaraan dengan Donald Trump.

Presiden Erdogan dan Ibu Negara Emine Erdogan disambut oleh sekelompok warga Turki di depan Willard Hotel, tempat ia akan menginap. Dilansir Anadolu Agency, para warga tersebut membawa spanduk bertuliskan "Hentikan Teror PKK = PYD" dan "PKK = YPG = PYD Organisasi Teroris".

Erdogan dan Trump akan mengadakan pertemuan bilateral di Gedung Putih, Rabu (13/11) waktu setempat diikuti oleh konferensi pers bersama. Sebelumnya, Erdogan mengatakan operasi militer Turki di Suriah utara dan perang melawan Organisasi Teror Fetullah (FETO) akan menjadi salah satu topik utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Dia mengatakan, pembicaraan juga akan menitikberatkan pasa masalah kontra-terorisme, terutama masalah keamanan yang menjadi perhatian bersama, kerja sama industri militer dan pertahanan, serta hubungan ekonomi dan komersial juga akan dibahas selama kunjungan AS. Erdogan terakhir mengunjungi Washington pada 2017.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA