Rabu 13 Nov 2019 13:19 WIB

Erdogan Tiba di Washington

Erdogan dan Trump akan mengadakan pertemuan bilateral di Gedung Putih.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah
 Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Foto: EPA
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di Washington, Amerika Serikat (AS), Selasa (12/11) waktu setempat. Kedatangan Erdogan secara resmi guna mengadakan pembicaraan dengan Donald Trump.

Presiden Erdogan dan Ibu Negara Emine Erdogan disambut oleh sekelompok warga Turki di depan Willard Hotel, tempat ia akan menginap. Dilansir Anadolu Agency, para warga tersebut membawa spanduk bertuliskan "Hentikan Teror PKK = PYD" dan "PKK = YPG = PYD Organisasi Teroris".

Baca Juga

Erdogan dan Trump akan mengadakan pertemuan bilateral di Gedung Putih, Rabu (13/11) waktu setempat diikuti oleh konferensi pers bersama. Sebelumnya, Erdogan mengatakan operasi militer Turki di Suriah utara dan perang melawan Organisasi Teror Fetullah (FETO) akan menjadi salah satu topik utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Dia mengatakan, pembicaraan juga akan menitikberatkan pasa masalah kontra-terorisme, terutama masalah keamanan yang menjadi perhatian bersama, kerja sama industri militer dan pertahanan, serta hubungan ekonomi dan komersial juga akan dibahas selama kunjungan AS. Erdogan terakhir mengunjungi Washington pada 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement