Sabtu 23 Nov 2019 19:09 WIB

Bawa Pesan Anti Nuklir, Paus Fransiskus Tiba di Jepang

Tujuan utama Paus Fransiskus ke Jepang adalah membawa pesan anti nuklir

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Paus Fransiskus dalam sebuah acara.
Foto: Reuters
Paus Fransiskus dalam sebuah acara.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Paus Fransiskus pada Sabtu (23/11) tiba di Jepang. Kedatangannya merupakan putaran kedua dari perjalanan Asia selama sepekan. Tujuan utamanya membawa pesan anti nuklir untuk Nagasaki dan Hirosima, kota satu-satunya di dunia yang merasakan bom atom semasa perang.

Fransiskus, pejuang anti nuklir yang akan membacakan sebuah pesan tentang senjata nuklir di Nagasaki, juga akan bertemu dengan para penyintas dari peristiwa nuklir 11 Maret 2011 di Fukushima. Bencana nuklir Fukushima merupakan bencana nuklir paling mengerikan di dunia sejak Chernobyl pada 1986.

Baca Juga

Paus mendarat di Tokyo setelah bertolak dari Thailand untuk kunjungan empat hari yang menjadi kunjungan pertama selama 38 tahun dan kedua dalam sejarah. Tujuan lain dari kunjungannya yakni untuk mendukung masyarakat Katolik di Jepang di mana hanya berkisar satu persen dari populasi yang diidentifikasi sebagai Kristen, sekitar separuh dari mereka Katolik.

Dilansir Reuters, Paus akan menggelar dua Misa di Nagasaki dan di Tokyo. Ia juga akan bertemu dengan sejumlah pejabat Jepang dan Kaisar Naruhito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement