Rabu 27 Nov 2019 14:49 WIB

Trump Serang Media Atas Pemberitaan Penyelidikan Pemakzulan

Donald Trump menyinggung pemberitaan New York Times dan Washington Post

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump
Foto: AP
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyerang media di hadapan pendukungnya di Florida. Trump mengatakan rapat dengar terbuka penyelidikan pemakzulan yang dilakukan Dewan Perwakilan terhadapnya berjalan baik baginya.

"Kami menang dalam dua pekan terakhir ini dengan sangat solid tapi mereka yang membaca The New York Times atau The Washington Post tidak akan tahu kami menang," kata Trump, Rabu (27/11).

Baca Juga

Sebelum menghabiskan liburan Thanksgiving di resortnya di Florida, Trump menggelar kampanye untuk periode keduanya dalam pemilihan umum 2020. Ia mengatakan penyelidikan pemakzulan akan membantu Partai Republik memenangkan pemilihan presiden 2020. "Saya pikir ini hanya akan memandu kami ke melalui pemilihan itu," katanya.

Penyelidikan pemakzulan Trump dilakukan untuk mengetahui apakah ia menyalahgunakaan kekuasaannya untuk kepentingan politiknya sendiri. Sebelumnya kantor berita Reuters melaporkan Dewan Perwakilan menggelar rapat dengar terbuka selama dua pekan.

Dukungan publik terhadap pemakzulan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terus meningkat. Jajak pendapat yang digelar Reuters/Ipsos menemukan ada 47 persen koresponen yang merasa Trump harus dimakzulkan sementara 40 persen lainnya menilai tidak.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement