Senin 02 Dec 2019 09:42 WIB

Mobil Anggota Parlemen Ukraina Ditembak

Penembakan itu menewaskan satu orang anak, putra dari anggota parlemen.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolanda
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Sejumlah orang bersenjata tak dikenal menembaki mobil seorang pengusaha dan anggota parlemen Vyacheslav Sobolev di pusat ibu kota Ukraina, Kiev pada Ahad (2/12). Sumber kepolisian mengatakan, penembakan tersebut menewaskan putra Sobolev yang berusia tiga tahun.

Sobolev sedang menyetir mobilnya ketika penembakan terjadi. Kementerian Dalam Negeri Ukraina belum mengeluarkan pernyataan resmi, karena masih menunggu identifikasi.

"Akibat luka tembak, seorang anak meninggal dunia di ambulans dalam perjalanan ke rumah sakit," ujar pernyataan Kementerian Dalam Negeri Ukraina.

Sobolev adalah pengusaha dari Donetsk, yang merupakan titik wilayah pemberontakan pro-Rusia di Ukraina. Pada 2010-2011, Sobolev adalah seorang eksekutif di perusahaan energi milik negara, Naftogaz.

Sejumlah kasus pembunuhan tokoh-tokoh terkenal di jalan-jalan Kiev terjadi sejak Rusia mencaplok Krimea, dan pemberontakan pro-Moskow berkobar di Ukraina timur pada tahun 2014. Salah satunya yakni seorang jurnalis Belarusia, Pavel Sheremet yang dikenal kerap mengkritik pemimpin negara terbunuh dalam sebuah bom mobuil di Kiev pada 2016. Sheremet diketahui memiliki hubungan persahabatan dengan pemimpin oposisi Rusia.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement