Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sembilan Orang Tewas Terinjak dalam Sebuah Konser di Brasil

Senin 02 Dec 2019 11:50 WIB

Red: Friska Yolanda

Sao Paulo, Brasil

Sao Paulo, Brasil

Dua tersangka melepaskan tembakan dan masuk ke sebuah konser, menimbulkan kericuhan

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Konser musik yang meriah menjadi mencekam setelah dua tersangka yang melepaskan tembakan dan sedang dikejar oleh polisi Brasil menerobos masuk ke sebuah konser dengan hampir 5.000 orang. Sembilan orang terinjak-injak hingga tewas pada Ahad (1/12) dini hari, menurut pernyataan Kepolisian.

Petugas polisi sedang mengejar dua pria yang mengendarai sepeda motor ketika tersangka menembaki mereka di Paraisopolis, daerah miskin Sao Paulo. Tersangka mendatangi sebuah konser musik punk, menyebabkan kericuhan, kata polisi.

Juru bicara Kepolisian Emerson Massera mengatakan kepada wartawan bahwa polisi menggunakan senjata kimia dan peluru karet setelah diserang di konser tersebut. Massera mengatakan polisi melakukan penyelidikan guna memeriksa apakah tindakan petugas tersebut sudah sesuai.

Sementara itu, Gubernur Sao Paulo Joao Doria mengatakan investigasi akan dilakukan untuk mengklarifikasi apa yang terjadi. Menurut Massera, 38 petugas dan 14 mobil polisi dikerahkan dalam operasi tersebut.

Tujuh orang lainnya yang mengalami luka dibawa ke rumah sakit. Menurut pernyataan, polisi masih mengejar pria tersebut lantaran menganggu lingkungan sekitar. Hingga kini belum ada tersangka yang berhasil diamankan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA