Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Gabung Pasukan Penjaga Perdamaian, 27 Marinir ke Lebanon

Selasa 03 Des 2019 01:30 WIB

Red: Nashih Nashrullah

27 pasukan marinir ikut serta sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon. Foto Ilustrasi pasukan penjaga perdamaian

27 pasukan marinir ikut serta sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon. Foto Ilustrasi pasukan penjaga perdamaian

27 prajurit marinir berangkat ke Lebanon menjaga perdamaian.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO— Sebanyak 27 orang prajurit Brigif Marinir 2 diberangkatkan ke Lebanon yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL dan Satgas Force Protection Company (FPC).

Baca Juga

Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, Senin (2/12) mengatakan sebanyak 27 prajurit Brigif 2 Marinir di bawah pimpinan Pelda Mar Erdi Herdiyansyah akan bergabung dengan Satgas UNIFIL Lebanon, dengan rincian 26 prajurit tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL dan 1 prajurit tergabung dalam Satgas Force Protection Company (FPC).

"Kami mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL, TNI, Bangsa dan negara, karena prajurit yang melaksanakan tugas ke luar negeri sekaligus sebagai duta bangsa Indonesia," katanya saat melepas prajurit yang akan melaksanakan penugasan ke Lebanon di Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jatim.

Dia mengemukakan, penugasan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari tinta emas Korps Marinir dan bukti bahwa Korps Marinir TNI AL selalu hadir dalam setiap palagan.

"Baik di dalam negeri maupun pada tingkat Internasional dalam misi perdamaian dunia di bawah naungan bendera PBB, saya bangga kepada kalian semua yang telah terpilih untuk melaksanakan penugasan ke Lebanon, jaga nama baik bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu, Pelda Mar, Erdi Herdiyansyah, mengatakan 27 prajurit Brigif 2 Marinir dan prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Lebanon akan menuju Jakarta kemudian bergabung dengan prajurit Korps Marinir dari Mako Kormar, Pasmar 1, Pasmar 3 dan Brigif 4 Mar/BS, selanjutnya bergabung dengan induk pasukan yaitu Batalyon Infanteri 726 Tamalatea.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman dan Perwira dijajaran Brigif 2 Marinir.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA