Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Swiss Cetak Koin Perak Bergambar Roger Federer

Senin 02 Dec 2019 22:16 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Nora Azizah

Roger Federer

Roger Federer

Foto: EPA-EFE/NIC BOTHMA
Koin perak ini akan dirilis pemerintah Swiss pada Januari mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Pemerintah Swiss akan mencetak koin perak 20 franc Swiss dengan gambar Roger Federer di atasnya yang akan dirilis pada Januari mendatang. Dilansir dari ESPN, Senin (2/12), menaruh gambar Fededer pada koin tersebut adalah kali pertama yang diberikan kepada orang yang masih hidup.

Sedangkan koin emas 50 franc Swiss akan dicetak bulan Mei. Sisi kepala koin tersebut akan tergambar Federer sedang memainkan backhand satu tangan. Pemerintah mengatakan edisi terbatas koin Federer  Sebanyak 95 ribu koin Federer bisa dipesan dengan biaya 30 franc Swiss.

Pemerintah menilai, Federer adalah warga Swiss yang paling sukses di bidang olahraga. Dia juga dipandang sebagai duta besar luar biasa bagi Swiss. Karena dia tidak hanya hebat di gelanggang namun juga di luar lapangan.

“Terimakasih Swiss dan Swissmint atas kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa ini,” kata Federer, dikutip dari BBC.

Pemerintah Swiss juga memandang pemegang 20 gelar Grand Slam itu adalah warga Swiss yang paling terkenal di dunia. Selain sukses di dunia tenis, Federer juga menjalankan Yayasan Amal Anak-Anak di Afrika Selatan dan merupakan Duta Besar UNICEF pertama dari Swiss.

“Federer adalah ”duta besar yang sempurna untuk Swiss. Dia memiliki cara unik untuk mewujudkan disukai, turun ke bumi, sukses dan kefasihan, ” kata sebuah pernyataan Swissmintexternal, dilansir dari Swissinfo.

Untuk mengantisipasi tingginya permintaan koin tersebut, Swissmint meluncurkan koin terbatas yang bisa dipesan mulai 2-19 Desember melalui situs Swissmint. Federer menjuarai banyak gelar di ajang tenis selama karirnya.

Baca Juga

Dia masuk dalam jajaran tiga main elit yang disebut The Big Three antara lain Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Federer. Penampilannya selalu ditunggu-tunggu oleh pecinta tenis dunia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA