Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Klub Elang Saudi Rp 79 Miliar untuk Festival Elang Raja

Selasa 03 Dec 2019 04:55 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Nashih Nashrullah

Bendera Arab Saudi.

Bendera Arab Saudi.

Foto: AP/Cliff Owen
Festival Elang Raja Abdul Aziz dibuka sejak 1 Desember.

REPUBLIKA.CO.ID,  RIYADH – Klub Elang Saudi mengalokasikan dana sebesar 21 juta Riyal Saudi atau Rp 79 miliar untuk Festival Falconry Raja Abdul Aziz edisi kedua yang digelar di Malham, utara Riyadh. 

Baca Juga

Festival itu telah resmi dibuka pada 1 Desember dan akan berlanjut hingga 16 Desember 2019.

Menurut laporan Arab News, Senin (2/12), uang itu akan dihadiahkan secara tunai kepada para  pemenang kompetisi tersebut. Untuk diketahui, Festival Falconry Raja Abdul Aziz mempertandingkan aktivitas berburu dengan elang dan kontes unta.

Pada kategori kontes unta peserta akan memperebutkan uang tunai total senilai 3 juta Riyal Saudi. Kontes tersebut akan dibagi menjadi lima tahap dengan hadiah senilai 600 ribu Riyal Saudi yang akan diberikan kepada pemenang tiga teratas dari setiap tahap.

Kemudian, uang senilai 1,2 juta Riyal Saudi akan diberikan kepada pemenang kompetisi tahap dua untuk kategori elang muda. Sementara 1,8 juta Riyal Saudi akan diberikan kepada pemenang kompetisi tahap ke tiga untuk burung elang dewasa.

Kompetisi elang juga akan mengucurkan 14,6 juta Riyal Saudi untuk kategori elang profesional. Selain itu, akan ada tahap khusus untuk kategori internasional yang akan memperebutkan hadiah sebesar 3,5 juta.

Sebagai tambahan, akan ada hadiah uang tunai sebesar 2,35 juta Riyal Saudi untuk 230 pemenang dalam 23 tahap kualifikasi kompetisi elang. Lalu, 2 juta Riyal Saudi akan diberikan untuk 120 pemenang dalam 12 tahap kualifikasi untuk para profesional.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA