Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Greta Thunberg Tiba di Madrid

Sabtu 07 Dec 2019 04:42 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Greta Thunberg.

Greta Thunberg.

Foto: AP
Greta Thunberg akan mengunjungi konferensi perubahan iklim di Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Aktivis lingkungan Greta Thunberg berkunjung ke Ibu Kota Madrid, Spanyol untuk melakukan kampanye iklim dengan para aktivis dan ribuan orang lainnya pada Jumat (6/11). Di kota itu juga, konferensi perubahan iklim global yang disponsori oleh PBB sedang berlangsung.

Remaja perempuan asal Swedia itu akan melakukan pawai bersama-sama menuntut para negosiator dan politikus mengambil tindakan nyata menanggulangi kenaikan suhu di bumi. Perubahan iklim dunia menjadi kekhwatiran utama Thurnberg, yang membuatnya tergerak menyuarakanperubahan dan menjadi seorang aktivis lingkungan di usia sangat muda.

Sepanjang perjalanan menuju Madrid dan kota lainnya untuk melakukan kampanye lingkungan, Thunberg telah memilih transportasi yang rendah karbon. Sebelumnya, ia tiba di Ibu Kota Lisbon, Portugal setelah berlayar melintasi Samudra Atlantik dari Amerika Serikat (AS) dengan menggunakan kapal katamaran.

Perempuan berusia 16 tahun ini telah dikenal dengan sikap beraninya saat mengatakan bahwa para pemimpin dunia telah mencuri impian dan masa kecilnya karena janji-janji yang tidak berarti. Thunberg kemudian mendapat perlawanan dari sejumlah tokoh terkemuka, termasuk di antaranya adalah Presiden AS Donald Trump dan pemilik merek mode Louis Vuitton, Moet Hennesey.

Meski demikian, Thunberg juga telah mendapat banyak pujian dari para warga dunia.  Bahkan, sejumlah publik figur dan selebritas seperti  Arnold Schwarzenegger dan Kim Kardashian mengaku sangat kagum dengan keberanian remaja itu dan bertekad untuk memperkenalkannya kepada anak-anak mereka sebagai contoh yang baik, dilansir dari AP.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA