Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Pesawat Militer Cile Hilang Kontak

Selasa 10 Dec 2019 12:57 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah

Pesawat Militer Cile Hilang Kontak. Foto ilustrasi.

Pesawat Militer Cile Hilang Kontak. Foto ilustrasi.

Foto: Wikipedia
Pesawat militer Cile sedang dalam perjalanan menuju pangkalan di Antartika.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Angkatan Udara Cile mengatakan pesawat mereka yang berisi 38 penumpang hilang kontak. Pesawat itu sedang dalam perjalanan menuju pangkalan di Antartika.

Pesawat kargo yang diidentifikasi Hercules C130 itu meninggalkan lapangan terbang di Punta Arenas pada pukul 04.55 waktu setempat. Operator kehilangan kontak dengan pesawat itu kurang lebih satu jam kemudian.

"Di dalam pesawat Hercules C130 ada 38 orang, terdiri dari 17 kru pesawat dan 21 penumpang," kata Angkatan Udara Cile dalam pernyataan mereka seperti dilansir di Deutsche Welle, Selasa (10/12).

Angkatan Udara Cile mengunggah peta di Twitter yang memperlihatkan letak pesawat tersebut mulai hilang kontak. Operasi pencarian dan penyelamatan sedang menentukan lokasi pesawat yang hilang dan para penumpang di dalamnya.

Jenderal Brigade Angkatan Udara Keempat Eduardo Mosqueira mengatakan tidak ada sinyal darurat yang diaktifkan dalam pesawat saat operator kehilangan kontak. Ia mengatakan pesawat itu sudah setengah perjalanan dan pilotnya sangat berpengalaman.

Para penumpang di pesawat itu terbang menuju pangkalan Presidente Frei di Antartika. Mereka memeriksa jalur saluran bahan bakar mengambang dan peralatan di fasilitas Chile lainnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA