Ahad 15 Dec 2019 17:01 WIB

14 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Nepal

Bus kecelakaan di Nepal diduga karena kelalaian pengemudi.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah
14 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Nepal. Foto Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
14 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Nepal. Foto Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, KATHMANDU -- Sebanyak 14 orang tewas dalam kecelakaan bus di Sindhupalchok, Nepal, Ahad (15/12). Insiden itu menyebabkan 18 penumpang lainnya luka-luka.

Bus tersebut sedang melakukan perjalanan dari Kalinchok menuju Bhaktapur. Saat tengah melintasi daerah Chha Kilo, bus tergelincir dan terperosok ke sisi jalan.

Baca Juga

Dari 14 korban tewas, tiga di antaranya adalah anak-anak. "Dari mereka, 12 orang tewas di tempat,"  kata petugas polisi, seperti dikutip laman NDTV.

Polisi belum merilis identitas para korban. Mereka yang terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat. Menurut polisi, tiga di antara mereka dalam kondisi kritis.

Saat ini, polisi sedang memburu sopir bus yang melarikan diri pascakecelakaan. Polisi menduga kecelakaan terjadi karena kelalaian pengemudi yang memacu busnya dengan kecepatan berlebih.

Dalam satu bulan terakhir, terdapat dua kecelakaan bus yang mematikan di wilayah Sindhupalchok. Pada 17 November lalu, sebanyak 17 orang tewas setelah sebuah bus terperosok ke sungai Sunkoshi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement