Senin 16 Dec 2019 19:30 WIB

Jerman Dakwa Pendukung ISIS Asal Kosovo

Seorang laki-laki asal Kosovo didakwa di Jerman karena mendukung ISIS

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Seorang laki-laki asal Kosovo didakwa di Jerman karena mendukung ISIS. Ilustrasi.
Foto: AFP
Seorang laki-laki asal Kosovo didakwa di Jerman karena mendukung ISIS. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Seorang laki-laki asal Kosovo didakwa di Jerman karena mendukung organisasi teroris ISIS. Jaksa federal Jerman mengatakan laki-laki itu diduga telah menyalurkan uang ke ISIS di Suriah dan menyebarkan propaganda kelompok teroris tersebut.

Pada Senin (16/12) jaksa mengatakan tersangka telah didakwa pada 4 Desember lalu. Berdasarkan undang-undang privasi Jerman, nama belakang pelaku pun tidak disebutkan dan hanya diidentifikasi sebagai Hasan B.

Baca Juga

B dituduh memfasilitasi pengiriman uang ke anggota ISIS di Suriah sebanyak 11 kali. Pengiriman itu lakukan dari tahun 2016 sampai 2017. Jaksa mengatakan B juga memberikan sejumlah uangnya sendiri.

Ia juga diduga mengirimkan sejumlah uang ke seorang laki-laki asal Makedonia pada 2015. Laki-laki Makedonia itu berjanji membantunya untuk pergi Suriah dan berperang di pihak ISIS.

B diduga mulai membuat akun Facebook untuk anggota ISIS pada 2015. Ia juga menggunakan akun itu untuk menyebarkan propaganda ISIS. Ia ditangkap pada Juni dan masih dalam tahanan hingga saat ini.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement