Jumat 20 Dec 2019 12:49 WIB

Siswa MTS Persis Garut Peduli Palestina

Menghadirkan Meyda Sefira dan Ustaz Ridwan Kamal

Siswa MTS Persis Garut Peduli Palestina
Siswa MTS Persis Garut Peduli Palestina

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT--Serial film Hayya The Power Of Love 2 yang tayang September lalu diminati berbagai kalangan. Dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Meski di bioskop seluruh indonesia telah tutup penayangannya, namun gerilya tentang Hayya dan isu kesedihan anak Palestina masih terus terasa di masyarakat. Seperti talkshow, seminar atau nonton bareng Film Hayya masih terus diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia.

MTs Persis Tarogong Garut yang kali ini turut serta menjadi bagian dari kampanye aksi kepedulian Palestina. MTs Persis Tarogong bekerjasama dengan Aman Palestin-Indonesia menyelenggarakan acara yang berkonsep Talkshow. Pada sesi pertama Aman Palestin Indonesia menghadirkan cast film Hayya sebagai narasumber di acara yang bertajuk Aksi Solidaritas Anak Untuk Palestina. Yaitu Meyda Sefira. Teh Mey begitu sapaan akrabnya,  berperan sebagai Yasna.

Mey menuturkan bahwa keberhasilannya di Film yang ditonton lebih dari 800.000 orang tersebut tak hanya diraih oleh dirinya sendiri, melainkan kerja tim yang solid dan berangkat dari niat untuk membumikan isu Palestina. Kisah Hayya, seorang anak Palestina yang kehilangan sesosok ayah akibat penjajahan Israel menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi, berharap agar anak-anak Palestina lain tidak mengalami hal yang serupa dengannya. Ia mengajak seluruh siswa MTs Persis untuk lebih peduli lagi terhadap saudara-saudaradi Palestina. ''Terimakasih kepada pihak sekolah dan juga Aman Palestin yang telah mengadakan acara Talkshow Hayya ini, saya berharap acara acara seperti ini terus diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina, dan juga mari kita terus do’akan mereka disetiap shalat shalat kita,'' papar Mey dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (20/12).

Pada sesi dua, Aman Palestin mendatangkan Ustaz Ridwan Kamal sebagai narasumber. Ustaz muda sekaligus Executive R&D Aman Palestin Indonesia ini pun mengajak agar seluruh siswa untuk terus mendo’akan dan juga menyisihkan sebagian hartanya guna rakyat Palestina. ''Membatu Palestina tidak harus pergi kesana, cukup dengan mendo’akan, menyisihkan (re:rejeki) dan memberikan sumbangan yang terbaik merupakan hal yang sangat mereka nantikan,'' tandasnya.

Talkshow ini disambut meriah dan juga hikmah oleh seluruh civitas akademika MTs Persis Tarogong Garut. Tidak sedikit dari mereka yang berlomba-lomba mendonasikan sebagian hartanya melalui Aman Palestin Indonesia untuk disampaikan kepada saudara-saudara di Palestina. Donasi yang dikumpulkan akan disalurkan langsung melalui Aman Palestin kantor perwakilan Gaza – Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement