Senin 23 Dec 2019 09:32 WIB

Boko Haram Bunuh Empat Pekerja Kemanusiaan di Nigeria

Kelompok teroris Boko Haram membunuh empat orang pekerja kemanusiaan

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Militan Boko Haram. Kelompok teroris Boko Haram membunuh empat orang pekerja kemanusiaan. Ilustrasi.
Foto: AP
Militan Boko Haram. Kelompok teroris Boko Haram membunuh empat orang pekerja kemanusiaan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Kelompok teroris Boko Haram membunuh empat orang pekerja kemanusiaan dan menculik dua orang lainnya di timur laut Nigeria. Sumber organisasi kemanusiaan dan militer mengatakan serangan itu terjadi di jalan tol Maiduguri-Monguno di Negara Bagian Borno.

"Boko Haram menyerbu dan melepaskan tembakan ke kendaraan beberapa pekerja kemanusian di jalan Maiduguri-Monguno," kata petugas salah satu organisasi kemanusiaan internasional dilansir Anadolu Agency, Senin (23/12).

Baca Juga

Dua orang perwira militer juga mengonfirmasi insiden tersebut. Tapi otoritas militer belum berbicara mengenai hal ini. Di Nigeria, militer jarang memberikan tanggapan cepat atau mengonfirmasi serangan dan pembunuhan warga sipil dan petugas keamanan yang dilakukan Boko Haram.

Pada Rabu (18/12) pekan lalu Boko Haram juga membunuh 14 warga Chad dan melukai lima orang lainnya. Pembunuhan ini dilakukan dalam serangan ke kamp nelayan di timur laut Danau Chad.

Selama puluhan tahun Boko Haram telah berperang untuk mendirikan negara Islam di timur laut Nigeria. Secara rutin mereka menggelar serbuan ke perbatasan yang tidak dijaga ketat di Chad, Niger, dan Kamerun.

Serangan pekan lalu menjadi serangan pertama ke kamp nelayan sejak tahun 2009 di mana Boko Haram menyerang desa Kaiga di Danau Chad. "Penyerang tiba pada malam hari dan menyerang nelayan," kata pemerintah Dimoya Soupebe.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement