Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Presiden Brasil Jair Bolsonaro Kembali Masuk Rumah Sakit

Selasa 24 Dec 2019 12:24 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih

Presiden Brasil Jair Bolsonaro dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan. Ilustrasi.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan. Ilustrasi.

Foto: AP Photo/Silvia Izquierdo, File
Presiden Brasil Jair Bolsonaro dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Presiden Brasil Jair Bolsonaro dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan di Kediaman Resmi Presiden Brasil di Brasilia. Pejabat kantor kepresidenan Brasil mengatakan Bolsonaro jatuh di Alvorada Palace.

"Presiden Jair Bolsonaro jatuh di Alvorada Palace. Ia dirawat oleh tim medis Kepresidenan Republik dan dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Bersenjata," kata juru bicara presiden Brasil dalam pernyataannya seperti dilansir dari Aljazirah, Selasa (24/12).

Kantor kepresidenan belum menjawab permintaan komentar. Menurut pernyataan itu, Bolsonaro menjalani CT scan tengkorak.

Menteri Keamanan Institusional Brasil Augusto Heleno tiba di rumah sakit tidak lama setelah konvoi presiden tiba. Kepada stasiun televisi Globo TV ia mengatakan kondisi Bolsonaro baik-baik saja tapi masih dalam pengawasan tim medis.

Dalam pernyataan kantor presiden, Bolsonaro akan tetap berada di rumah sakit selama enam sampai 12 jam ke depan. Presiden dari kelompok sayap kanan itu terpilih sebagai presiden pada 1 Januari lalu.

Tahun lalu ia mengalami luka serius setelah ditikam saat melakukan kampanye. Sejak saat itu kondisi kesehatannya menjadi pusat perhatian.

Bolsonaro menjalani beberapa operasi untuk memulihkan luka tikam tersebut. Terakhir dilakukan pada September. Pada awal bulan ini Bolsonaro mengatakan ia menjalani pemeriksaan kanker kulit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA