Jumat 27 Dec 2019 04:58 WIB

Perahu Imigran Tenggelam di Turki

Sebuah kapal tenggelam di Danau Van, Turki timur pada Kamis (26/12)

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Sebuah kapal tenggelam di Danau Van, Turki timur pada Kamis (26/12) (ilustrasi).
Foto: english.globalarabnetwork.com
Sebuah kapal tenggelam di Danau Van, Turki timur pada Kamis (26/12) (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Sebuah kapal tenggelam di Danau Van, Turki timur pada Kamis (26/12). Kantor gubernur di provinsi Bitlis menyatakan sebanyak tujuh orang meninggal dunia dan 64 lainnya berhasil diselamatkan.

Kapal tersebut mengangkut imigran dari Pakistan, Bangladesh, dan Afganistan. Lima orang ditemukan meninggal di tempat kejadian dan dua orang meninggal di rumah sakit.

Baca Juga

Sebanyak 64 orang yang berhasil diselamatkan dibawa ke rumah sakit dan tempat penampungan terdekat. Saat ini tim tanggap darurat dan penyelam polisi sedang melakukan operasi pencarian.

Kantor pemerintah melaporkan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Perahu tenggelam setelah terbalik ketika mendekati distrik Adilcevaz di Bitlis, yang berada di pantai utara Danau Van.

Danau itu berada di dekat perbatasan dengan Iran. Kondisi ini membuat para migran secara teratur menyeberang ke Turki, menuju barat menuju Eropa. Belum ada penjelasan lebih lanjut alasan para migran berada di kapal di Danau Van, yang sepenuhnya berada di dalam perbatasan Turki.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement