Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Perahu Imigran Tenggelam di Turki

Jumat 27 Dec 2019 04:58 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Sebuah kapal tenggelam di Danau Van, Turki timur pada Kamis (26/12) (ilustrasi).

Sebuah kapal tenggelam di Danau Van, Turki timur pada Kamis (26/12) (ilustrasi).

Foto: english.globalarabnetwork.com
Sebuah kapal tenggelam di Danau Van, Turki timur pada Kamis (26/12)

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Sebuah kapal tenggelam di Danau Van, Turki timur pada Kamis (26/12). Kantor gubernur di provinsi Bitlis menyatakan sebanyak tujuh orang meninggal dunia dan 64 lainnya berhasil diselamatkan.

Kapal tersebut mengangkut imigran dari Pakistan, Bangladesh, dan Afganistan. Lima orang ditemukan meninggal di tempat kejadian dan dua orang meninggal di rumah sakit.

Sebanyak 64 orang yang berhasil diselamatkan dibawa ke rumah sakit dan tempat penampungan terdekat. Saat ini tim tanggap darurat dan penyelam polisi sedang melakukan operasi pencarian.

Kantor pemerintah melaporkan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Perahu tenggelam setelah terbalik ketika mendekati distrik Adilcevaz di Bitlis, yang berada di pantai utara Danau Van.

Danau itu berada di dekat perbatasan dengan Iran. Kondisi ini membuat para migran secara teratur menyeberang ke Turki, menuju barat menuju Eropa. Belum ada penjelasan lebih lanjut alasan para migran berada di kapal di Danau Van, yang sepenuhnya berada di dalam perbatasan Turki.

Baca Juga

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA