Ahad 29 Dec 2019 11:45 WIB

Bus Buruh Pabrik Kecelakaan di Mesir, 22 Orang Tewas

Bus mengalami benturan dengan sebuah truk sehingga terbalik.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO - Setidaknya 22 orang meninggal dunia setelah bus yang membawa buruh pabrik mengalami kecelakaan di Port Said, Mesir, Sabtu (28/12) waktu setempat. Bus mengalami benturan dengan sebuah truk sehingga terbalik di jalan raya Port Said-Damietta.

Dilansir CNN, delapan orang mengalami luka. "Kecelakaan jalan yang mematikan terjadi setiap hari di Mesir karena keselamtan jalan yang buruk, infrastruktur yang buruk, dan peraturan lalu lintas yang ditegakkan secara longgar," tulis media Al-Ahram dikutip CNN, Ahad.

Surat kabar tersebut mencatat, kecelakaan di jalan pada paruh pertama 2019 saja sudah menewaskan 1.567 orang dan menyebabkan 6.046 terluka. Kecelakaanmerusak 8.335 kendaraan.

Kecelakaan bus buruh pabrik terjadi hanya beberapa jam setelah dua bus yang mengangkut wisatawan bertabrakan dengan sebuah truk di sebelah timur Kairo di jalan menuju resor Ain Sokhna di Laut Merah.

 Channel News Asia melaporkan sebuah sumber medis mengatakan dua wanita Malaysia dan seorang pria India meninggal dunia bersama tiga orang Mesir yang di antaranya adalah seorang sopir bus, seorang pemandu wisata dan seorang penjaga keamanan.

"Sedikitnya 24 lainnya terluka, beberapa dari mereka adalah turis dan beberapa lainnya dalam kondisi serius," kata sumber medis itu tanpa memberikan perincian lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement