Rabu 01 Jan 2020 22:52 WIB

Kebakaran Kebun Binatang di Jerman Diduga Akibat Kembang Api

Kebakaran kebun binatang di Jerman menewaskan sejumlah satwa.

Rep: Dwina Agustin / Red: Nashih Nashrullah
Kebakaran kebun binatang di Jerman Barat membantah kebakaran akibat kembang api.
Foto: Foto : MgRol112
Kebakaran kebun binatang di Jerman Barat membantah kebakaran akibat kembang api.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN –  Kebakaran di sebuah kebun binatang di Jerman Barat menewaskan sejumlah besar hewan di awal tahun baru. Laporan media lokal menyatakan, kebakaran terjadi diduga akibat dari kembang api perayaan Akhir Tahun.  

Namun, pihak pengelola Kebun Binatang Krefeld menolak berkomentar atas dugaan penyebab kebakaran yang diberikan media lokal. Kebun binatang dan kota mengatakan mereka tidak tahu penyebab kebakaran dan polisi sedang menyelidiki.  

Baca Juga

Pejabat setempat tidak akan mengonfirmasi laporan oleh media lokal kembang api Tahun Baru menyebabkan kebakaran. Kebun binatang akan tetap ditutup pada Rabu (1/1). 

Meski begitu, pengelola dan pejabat setempat mengakui, kebakaran tersebut menghanguskan banyak hewan yang ada di dalamnya. "Tragedi tak terduga menimpa kami tak lama setelah tengah malam. Bangunan kera kita terbakar sampai ke fondasinya," kata kebun binatang.  

Kebun binatang dekat perbatasan Belanda ini mengatakan, seluruh rumah kera terbakar dan semua binatang di dalamnya mati. Kantor berita DPA, mengutip para pejabat, mengatakan hewan-hewan yang mati termasuk simpanse, orangutan dan dua gorila, serta kelelawar buah, dan burung.

Pihak kebun binatang mengatakan, Gorilla Garden di dekatnya tidak terbakar. Dalam unggahan di akun Facebook kebun binatang, dijelaskan Gorilla Kidogo dan keluarganya masih hidup. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement