Rabu 08 Jan 2020 14:52 WIB

Rekaman Detik-Detik Pesawat Ukraina Sebelum Jatuh

Seluruh penumpang pesawat dan kru meninggal dunia.

Pesawat jatuh (ilustrasi)
Foto: EPA
Pesawat jatuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pesawat Ukraina yang mengangkut sedikitnya 170 penumpang pada Rabu (8/1) jatuh setelah lepas landas dari Bandara Imam Khomeinidi Teheran, Iran.

Diduga pesawat jatuh karena masalah teknis, meskipun ada kemungkinan lain mengingat ketegangan yang terjadi antara Iran dan AS.

Baca Juga

Menurut stasiun TV Pemerintah Iran, seluruh penumpang dan kru pesawat meninggal dunia. Berdasarkan data Flihgtradar24.com, pesawat jatuh ketika berada di ketinggian 7.925 kaki.

Berikut detik-detik pesawat sebelum hilang dari radar seperti direkam flightrada24r.com;

"Apinya begitu besar sehingga kami tidak dapat melakukan penyelamatan.... Kami mempunyai 22 ambulans, empat bus ambulans, dan satu helikopter di lokasi kejadian," kata kepala layanan darurat Iran Pirhossein Koulivand kepada pihak stasiun TV Iran.

Juru bicara Organisasi Penerbangan Sipil Iran, Reza Jafarzadeh, mengatakan kepada stasiun TV tersebut bahwa jumlah penumpang yang berada di dalam pesawat sebanyak 170 orang.

Beberapa rekaman video di media sosial juga menunjukkan bagaimana pesawat itu saat akan hendak jatuh. Berikut rekaman yang beredar seperti diunggah laman the Guardian di kanal Youtube-nya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement