Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Korban Kebakaran Hutan Australia Menang Lotere Hampir Rp 10 Miliar

Jumat 10 Jan 2020 00:12 WIB

Rep: Brittney Kleyn/ Red:

.

.

Hadiah lotere ini akan bisa digunakan membangun lagi rumah mereka

Untung tidak dapat diraih, malang tidak tak dapat ditolak, begitu kata pepatah. Kita memang kadang tidak tahu apa yang akan terjadi dengan diri kita di masa depan.

Seorang pria di negara bagian Queensland merasakan kesedihan mendalam ketika rumahnya ikut hangus terbakar dalam bencana kebakaran di Australia. Namun, sekarang ia bisa membangun kembali rumahnya, setelah ia menang lotere senilai 1 juta dolar AS, sekitar Rp 9,5 miliar.

Pria yang tidak mau disebut namanya ini berasal dari Mount of Cotton di Redland, sebelah selatan Brisbane, ibukota Queensland Brisbane. Lauren Cooney dari The Lott, salah satu badan yang menyelenggarakan lotere di Australia, memberitahu kemenangannya pada Kamis pagi (9/01),

Kepada ABC, Lauren mengatakan pria tersebut menangis setelah mendapat kabar mengejutkan tersebut. "Dia mengatakan bahwa keluarganya kehilangan rumah mereka karena kebakaran semak," kata Lauren.

"Rumahnya tidak diasuransikan, jadi hadiah lotere ini akan bisa digunakan membangun lagi rumah mereka, hal yang semula tidak bisa mereka lakukan.

Pria tersebut mengatakan keluarga mereka mengunjungi properti tersebut beberapa pekan lalu, rumah yang sangat bersejarah bagi mereka.

"Mereka berada di rumah tersebut mencoba mencari-cari barang kenangan yang mungkin masih bisa diselamatkan, yang bisa ditemukan hanya beberapa cangkir teh."

Ia merupakan satu-satunya orang yang memenangkan lotere Divisi Satu yang diiputar Rabu malam, sehinggga berhak hadiah keseluruhan 1 juta dolar AS.

Kepada Lauren Cooney ia mengatakan hadiah lotere tersebut datang di saat yang "tepat". "Dia mengatakan ini merupakan waktu yang sangat sempurna, dimana dia akan bisa menggunakan hadiah lotere untuk membangun rumah keluarga lagi." kata Cooney.

Lihat berita selengkapnya dalam bahasa Inggris di sini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA