Senin 13 Jan 2020 14:30 WIB

Suka Cita Suporter Real Madrid di Jeddah: Semua Orang Ramah

Suporter Real Madrid sengaja datangi Jeddah demi klub kesayangannya.

Rep: MgRol 127/ Red: Nashih Nashrullah
Tim Real Madrid merayakan kemenangan mereka usai laga final Piala Super Spanyol setelah Real Madrid memenangkan adu penalti melawan Atelico Madrid pada laga final Piala Super Cup Spanyol di King Abdullah Sport City, Jeddah, Senin (13/1) dini hari.
Foto: Waleed Ali/Reuters
Tim Real Madrid merayakan kemenangan mereka usai laga final Piala Super Spanyol setelah Real Madrid memenangkan adu penalti melawan Atelico Madrid pada laga final Piala Super Cup Spanyol di King Abdullah Sport City, Jeddah, Senin (13/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH— Jumlah penggemar sepak bola Spanyol pasti banyak, tetapi yang datang langsung untuk menyaksikan tim favoritnya dalam Piala Super Spanyol hanya sedikit. Ada beberapa orang-orang Spanyol yang datang langsung ke Jeddah untuk menyaksikan pertandingan Real Madrid, seperti dua teman yang satu ini.  

Roy Seed dan Max Hernando dari Madrid adalah pengunjung pertama yang datang ke Kerajaan. Mereka berniat untuk menghabiskan satu pekan di Jeddah selama pertandingan berlangsung. 

Baca Juga

Dua sahabat ini berpose untuk selfie di depan stadion sepak bola Raja Abdullah pada Rabu (8/1) malam ketika tim mereka Real Madrid akan bermain melawan Valencia.  

"Sangat menyenangkan berada di sini, suasananya luar biasa," kata Seed. “Kami datang jauh-jauh dari Madrid dan memiliki tiket untuk pertandingan semifinal dan final. Tidak ada yang bisa melarang saya untuk ini," tambahnya sebagaimana dikutip dari Arabnews.  

Temannya, Max, berbagi kegembiraan saat menyaksikan pertandingan secara langsung di Jeddah, alih-alih tidak lagi menonton di ruang tamunya.  

“Saya suka cuaca di sini dan kami merasakan suasana di tempat baru, Arab Saudi. Banyak orang di Spanyol memiliki datang ke sini tapi akhirnya tidak datang, kami senang karena kami berhasil,” katanya.  

Mereka terkesan dengan area penggemar yang dilengkapi musik dan tarian di Kompleks Olah Raga Raja Abdullah. 

Saat berdiri di depan Al-Ittihad Club, yaitu ketika sesi latihan pertama Barcelona berlangsung, Alex Costa, Mary Condaras, Philip Ogata, Pam Hederson, Adrian Contis mengatakan mereka datang untuk menonton Barcelona tetapi menarik penduduk setempat dan mengambil foto narsis bersama mereka. "Semua orang sangat ramah," kata Adrian.  

Adrian juga mengatakan bahwa semua stereotip negatif yang sering melekat pada Arab Saudi tidak terbukti di sana, karena penduduk setempat sebenarnya sangat ramah.  

“Mendukung tim favorit saya di Piala Super Spanyol di Jeddah adalah hal yang menyenangkan, tetapi saya juga sangat ingin melihat negara ini. Kami sudah berkeliling kota, terutama pantai, dan kami sangat menikmatinya, termasuk beragam makanannya,” kata Alex.   

Jordi Sunyer, yang bekerja untuk TV 3, televisi publik Katalonia, tiba di sini dengan sekitar 100 jurnalis yang mewakili berbagai rumah media dari Barcelona, Madrid, dan Valencia  

Dia mengatakan delegasi media telah menerima perhatian yang luar biasa dan menggambarkannya sebagai pengalaman hebat. 

“Percayalah, ada perhatian besar dari semua pejabat Saudi yang kami temui dan mereka menyambut kami. Katanya, ‘Anda adalah tamu kami dan ingin Anda merasa nyaman selama Anda ada di Saudi’," tambah Jordi Sunyer. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement