Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Pesawat Delta Airlines Buang Bahan Bakar di Atas Sekolah

Rabu 15 Jan 2020 12:33 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

Delta Airlines

Delta Airlines

Foto: Dailymail
Siswa dan beberapa orang dirawat akibat pesawat Delta Airlines buang bahan bakar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pesawat Delta Airlines membuang bahan bakar ke sebuah sekolah, karena harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Los Angeles. Setidaknya 17 siswa dan beberapa orang lainnya dirawat karena terkena iritasi kulit dan gangguan pernapasan atas insiden tersebut.

Delta Airlines terpaksa harus kembali ke bandara karena mengalami masalah pada mesin. Dalam aturan penerbangan, bahan bakar dapat dibuang ketika melakukan pendaratan darurat. Namun, pembuangan bahan bakar itu dilakukan di area yang telah ditentukan dan pada ketinggian tertentu.

Los Angeles Times melaporkan, korban di Park Elementary School sebagian besar mengalami cedera ringan. Dua kelas sedang berada di luar saat pesawat membuang bahan bakar. Diketahui Park Elementary School terletak sekitar 26 kilometer di sebelah timur bandara.

Baca Juga

"Saya prihatin dengan insiden ini. Ini sekolah dasar, banyak anak-anak kecil," ujar Walikota Cudahy, Elizabeth Alcantar, dilansir BBC.

Delta Airlines mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa, pesawat mereka melepaskan bahan bakar untuk mengurangi berat saat pendaratan. Juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Allen Kenitzer mengatakan, FAA akan menyelidiki insiden tersebut. Sebab, ada prosedur pembuangan bahan bakar khusus untuk pesawat yang beroperasi di bandara utama Amerika Serikat (AS).

"Prosedur-prosedur ini menyerukan agar bahan bakar dibuang di tempat-tempat yang tidak dihuni, yang biasanya berada di tempat yang lebih tinggi sehingga bahan bakar terurai dan tersebar sebelum mencapai daratan," ujar Kenitzer. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA