Rabu 15 Jan 2020 12:33 WIB

Pesawat Delta Airlines Buang Bahan Bakar di Atas Sekolah

Siswa dan beberapa orang dirawat akibat pesawat Delta Airlines buang bahan bakar.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Delta Airlines
Foto: Dailymail
Delta Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pesawat Delta Airlines membuang bahan bakar ke sebuah sekolah, karena harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Los Angeles. Setidaknya 17 siswa dan beberapa orang lainnya dirawat karena terkena iritasi kulit dan gangguan pernapasan atas insiden tersebut.

Delta Airlines terpaksa harus kembali ke bandara karena mengalami masalah pada mesin. Dalam aturan penerbangan, bahan bakar dapat dibuang ketika melakukan pendaratan darurat. Namun, pembuangan bahan bakar itu dilakukan di area yang telah ditentukan dan pada ketinggian tertentu.

Baca Juga

Los Angeles Times melaporkan, korban di Park Elementary School sebagian besar mengalami cedera ringan. Dua kelas sedang berada di luar saat pesawat membuang bahan bakar. Diketahui Park Elementary School terletak sekitar 26 kilometer di sebelah timur bandara.

"Saya prihatin dengan insiden ini. Ini sekolah dasar, banyak anak-anak kecil," ujar Walikota Cudahy, Elizabeth Alcantar, dilansir BBC.

Delta Airlines mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa, pesawat mereka melepaskan bahan bakar untuk mengurangi berat saat pendaratan. Juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Allen Kenitzer mengatakan, FAA akan menyelidiki insiden tersebut. Sebab, ada prosedur pembuangan bahan bakar khusus untuk pesawat yang beroperasi di bandara utama Amerika Serikat (AS).

"Prosedur-prosedur ini menyerukan agar bahan bakar dibuang di tempat-tempat yang tidak dihuni, yang biasanya berada di tempat yang lebih tinggi sehingga bahan bakar terurai dan tersebar sebelum mencapai daratan," ujar Kenitzer. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement