Ahad 19 Jan 2020 23:53 WIB

TKW Asal Cirebon Meninggal di Arab Saudi

TKW asal Cirebon meninggal dunia karena sakit.

TKW Asal Cirebon Meninggal di Arab Saudi. Tenaga kerja wanita (ilustrasi).
Foto: Republika/Ilham Tirta
TKW Asal Cirebon Meninggal di Arab Saudi. Tenaga kerja wanita (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Siliasih, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Lilis Binti Aji Dulah (43 tahun) dikabarkan meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi.

"Lilis meninggal pada 13 Januari 2020 di Jeddah," kata Sekretaris Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Cirebon Abdul Rokhman di Cirebon, Ahad (19/1).

Baca Juga

Rokhman mengatakan Lilis meninggal dunia karena sakit, padahal yang bersangkutan baru dua hari sampai di Jeddah untuk bekerja. Informasi tentang meninggalnya Lilis, kata Rokhman, berdasarkan kabar yang ia dapat dari Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) SBMI di Jeddah. Kemudian, ia berkoordinasi dengan keluarga korban di Cirebon.

"SBMI Cirebon mendapatkan informasi dari SBMI Jeddah dan kami sudah sampaikan ke keluarga," ujarnya.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima dari perangkat Desa Siliasih, Kecamatan Pabedilan, tiga hari sebelum berangkat ke Arab Saudi, Lilis sempat dibawa ke dokter karena sakit. SBMI sudah berkoordinasi dengan BNP2TKI, pemerintah desa, dan sejumlah instansi lainnya untuk bisa segera memulangkan jenazah Lilis.

"Berdasarkan informasi yang didapatkan SBMI Cirebon dari keluarga korban, Lilis berangkat ke Arab Saudi untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement