Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Netanyahu dan Macron Bahas Situasi Timteng

Rabu 22 Jan 2020 22:50 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah

Netanyahu dan Macron Bahas Situasi Timteng. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kanan) dan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Netanyahu dan Macron Bahas Situasi Timteng. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kanan) dan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Foto: Christophe Petit Tesson/Pool photo via AP
Netanyahu mengungkapkan, kedua negara sepakat meluncurkan dialog strategis.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Tel Aviv, Rabu (22/1). Mereka membahas isu yang tengah berkembang di Timur Tengah.

"Saya baru saja menyelesaikan pertemuan yang sangat menarik dan bermanfaat dengan teman saya Presiden Emmanuel Macron. Pertemuan ini membahas banyak topik di kawasan termasuk Iran, Irak, Suriah, Lebanon, Turki, dan Libya," kata Netanyahu, dikutip laman Anadolu Agency.

Netanyahu mengungkapkan, kedua negara sepakat meluncurkan dialog strategis. "Kami sepakat membangun dialog strategis antara Israel dan Prancis yang akan melanjutkan kerja sama antara kedua negara mengenai kepentingan bersama kami," ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan perkembangan yang sangat penting dalam kebijakan luar negeri Israel. "Ini dapat membantu kita mencapai hal-hal yang sangat penting bagi keamanan negara," ujar Netanyahu.

Macron tiba di Israel pada Selasa (21/1) malam. Dia akan menghadiri World Holocaust Forum ke-5 yang dijadwalkan digelar di Yerusalem Barat pada Kamis (23/1).

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA