Kamis 23 Jan 2020 07:05 WIB

Jerman Temukan Amunisi Sisa Perang Dunia II

Pihak berwenang Jerman menemukan amunisi seberat 85 kilogram sisa Perang Dunia II

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Pihak berwenang Jerman menemukan amunisi seberat 85 kilogram sisa Perang Dunia II. Ilustrasi.
Foto: chaldean.org
Pihak berwenang Jerman menemukan amunisi seberat 85 kilogram sisa Perang Dunia II. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pihak berwenang Jerman menemukan amunisi Perang Dunia II seberat 85 kilogram. Amunisi ini ditemukan di lokasi tempat Tesla akan membangun pabrik pertama mereka di Eropa.

 

Baca Juga

Pada Rabu (22/1) surat kabar setempat Maerkische Oderzeitung mengutip pejabat pemerintah Brandenburg. Mereka memperkirakan ada sekitar 25 bom tak meledak yang dapat ditemukan di hutan pinggir kota Berlin.

Pasukan Amerika, Inggris, dan Rusia menjatuhkan ribuan bom tak meledak ke wilayah Jerman pada Perang Dunia II yang saat itu dikuasai Nazi. Perang Dunia II sudah berakhir 75 tahun yang lalu tapi masih banyak bom yang baru ditemukan.

Pada pekan ini, tim penjinak bom Jerman berhasil juga menjinakkan bom sisa Perang Dunia II milik Amerika Serikat (AS) di kota Cologne. Bom seberat 500 kilogram tersebut ditemukan pada Senin (20/1) sore waktu setempat.

Bom itu berada di lokasi pembangunan dekat Sungai Rhine di pusat kota Cologne. Sebuah gedung stasiun televisi dan opera dievakuasi selama proses penjinakan. Selama proses penjinakan, lalu lintas sungai dan udara juga dihentikan.

Pemerintah juga menutup jembatan di seberang Rhine yang membawa sebagian besar kereta ke stasiun utama kereta Cologne, Salah satu jalur kereta terbesar di Jerman. Penghentian lalu lintas kereta di Cologne membuat seluruh layanan kereta di Jerman terlambat. Terkadang sebagai pencegahan pemerintah melakukan evakuasi skala besar selama proses penjinakan bom-bom Perang Dunia II.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement