Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Aman Palestin Gelar Roadshow Syekh Palestina di Jateng

Kamis 23 Jan 2020 08:13 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Aman Palestin Gelar Roadshow Syekh Palestina di Jateng

Aman Palestin Gelar Roadshow Syekh Palestina di Jateng

'Agar masyarakat bisa memahami dan mengetahui kondisi Palestina saat ini'.

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI--Syekh asal Palestina As'ad Hamouda melakukan roadshow di wilayah Jogyakarta dan Jawa Tengah. Acara yang digelar oleh Aman Palestin ini bertajuk "Hangatkan Bumi Syam Dengan Cinta". Berlangsung dari 18 Januari hingga 26 Januari 2020. ''Adanya roadshow syaikh dari Palestina ini dimaksudkan agar masyarakat bisa lebih paham terhadap kondisi terkini Palestina dan juga warganya yang saat ini terjajah oleh Zionis Israel,'' kata manajer Aman Palestin Jogjakarta-Jateng, Dodi dalam siaran pers yang diterima Republika.

Dikatakan Dodi, roadshow dimulai pada tanggal 18 Januari bertempat di masjid Miftahul Jannah, Simo, Boyolali , kemudian berlanjut ke masjid-masjid di daerah Solo Raya, dan akan selesai pada tanggal 26 Januari di masjid Al Barokah, Mojolaban, Sukoharjo. Pihaknya juga menambah acara berupa dauroh untuk mempertajam wawasan para santri di pondok pesantren Salman Al Farisi, Karangpandan dan Darusyahadah, Boyolali.

Selain mengisi materi kajian bertema Palestina, event ini juga mengadakan penggalangan dana untuk bantuan warga Palestina yang saat ini sedang berlangsung musim dingin di kawasan Syam. "Selain itu, kami juga mengajak kaum muslimin Indonesia untuk peduli dengan saudara seiman di seluruh dunia, terkhusus dengan kondisi rakyat Palestina saat ini,'' tandas Dodi. Dikatakannya, banyaknya bantuan dari muslimin di Indonesia berupa donasi yang masuk, secepatnya akan disalurkan kepada para pengungsi yang ada di Palestina maupun di luar palestina melalui Yayasan Aman Palestin. ril

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA